Anthony Sinisuka Ginting Menangkan Indonesia atas Inggris di Thomas Cup 2024 – Jakarta


Tampil penuh kepiawaian dan determinasi yang menegangkan, Anthony Sinisuka Ginting tampil sebagai pemenang pada laga pertama melawan tunggal putra Inggris di ajang bergengsi Piala Thomas 2024. Pertarungan sengit terjadi di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium di Chengdu, Tiongkok, pada Sabtu malam, Ginting mengungguli Harry Huang dengan skor telak 21-8, 21-15.

Sejak awal, Ginting mendominasi lapangan dan dengan cepat memimpin 8-1 melawan Huang. Dengan ketangkasan dan presisi yang luar biasa, Ginting mempertahankan keunggulannya, memperbesar keunggulan sembilan poin pada kedudukan 13-4 dan tidak pernah melepaskan kendali permainan.

Setelah mengamankan game pertama dengan kemenangan penentu 21-8, Ginting menghadapi tantangan lebih berat di game kedua. Meski sempat berjuang ketat di fase awal, Ginting berhasil unggul tipis dengan keunggulan tipis 11-9 atas Huang di jeda. Drop shot dan permainan strategisnya yang dieksekusi secara ahli membuat Huang mampu bertahan, sehingga Ginting dapat mempertahankan sedikit keunggulan sepanjang pertandingan.

Seiring berjalannya pertandingan, Ginting menunjukkan ketangguhan dan ketenangannya dengan menjauhi Huang dengan rentetan empat poin berturut-turut hingga mencapai match point. Dengan fokus dan kepiawaiannya yang tak tergoyahkan, Ginting memastikan kemenangan dengan skor akhir 21-15, memastikan keunggulan Indonesia atas Inggris di Piala Thomas 2024.

Panggung telah disiapkan untuk pertandingan berikutnya, di mana duo dinamis Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Ben Lane dan Sean Vendy dalam pertarungan yang sudah dinantikan. Nantikan aksi bulu tangkis yang lebih menggemparkan seiring Indonesia terus berupaya meraih kemenangan di turnamen bergengsi Piala Thomas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish.
Accept
Reject